Makan Opor Ayam ”DIHANTUI” Kolesterol? Simak Dulu Tipsnya!

Menyambut lebaran, di rumah Sahabat Viva biasanya ada menu Opor Ayam nih…. Dimakan bersama ketupat nikmat banget yahhh….


Meskipun rasanya nikmat dan lezat, banyak dari kita yang menyantap hidangan Lebaran dengan rasa khawatir dan “dihantui bayangan kolesterol jahat”. Makanan Lebaran biasanya mengandung banyak santan yang bisa menaikkan kadar kolesterol dalam darah bisa memicu berbagai penyakit berbahaya seperti jantung dan diabetes.

Sajian lebaran seperti opor ayam ini bukan dilarang, hanya asupannya saja yang harus dibatasi. Semua jenis makanan bila dikonsumsi berlebihan pasti menimbulkan efek tidak baik bagi kesehatan. Perlu digarisbawahi juga, bahwa setiap tubuh manusia punya metabolism yang berbeda-beda. Misalkan si A makan santan sedikit saja kolesterolnya sudah naik banyak, namun tidak terjadi kenaikan kolesterol pada si B.

Oleh karena itu Sahabat Viva perlu menyimak tips berikut nih, agar bisa menyantap opor ayam dengan rasa aman.

Yuk kita simak tipsnya, jangan lupa disimpan dan boleh dibagikan ke kerabat lho...

Nah, bagaimana Sahabat Viva? Pasti bisa kok, jangan sampai Hari Kemenangan menjadi momok yang menghantui kita. Jangan lupa cek GALAU dulu di Viva Apotek yah sebelum menyambut hari Raya!

Salam Sehat Selalu Sahabat Viva...