KENALI PENYEBAB SAKIT KEPALA

Menatap layar laptop terlalu lama atau telat makan bisa menyebabkan sakit kepala lho. Selain itu, faktor hormonal juga berpengaruh. Begitu banyak ya ternyata penyebab sakit kepala, yuk cari tahu penyebab sakit kepala yang sering anda rasakan.


Sakit kepala dapat terjadi oleh siapapun dan pada usia berapa pun. Penyebab sakit kepala umumnya bukan merupakan penyakit yang serius, namun pada beberapa kasus dapat disebabkan oleh kondisi yang darurat.

Pemicu Sakit Kepala
Umumnya sakit kepala dapat disebabkan oleh aktifitas yang sedang dilakukan atau kondisi yang dialami saat itu. Berikut beberapa pemicu timbulnya sakit kepala:

Sakit Kepala Primer
Sakit kepala primer disebabkan oleh gangguan pada saraf, pembuluh darah atau senyawa kimia yang memicu sinyal rasa sakit diotak. Sakit kepala primer tidak berkaitan dengan penyakit lain.
Berikut beberapa jenis sakit kepala primer:

Sakit Kepala Sekunder
Sakit kepala sekunder terjadi karena kondisi kesehatan tertentu, cedera atau efek samping terapi pengobatan. Beberapa kondisi yang menjadi penyebab sakit kepala:

Berkonsultasilah dengan dokter jika penggunaan obat sakit kepala tidak mengatasi dan timbul gejala lain yang menyertai sakit kepala.

Jika Sahabat Viva memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirimkan melalui:

  1. Layanan Tanya Jawab Kesehatan melalui SMS Hotline atau Whatsapp di nomor 0812 919 08500
  2. Konsultasi Online pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB

Pertanyaan anda akan dijawab langsung oleh tenaga kesehatan kami. Kunjungi juga akun Fanpage dan Instagram VivaHealthIndonesia untuk melihat jadwal kegiatan Viva Apotek di kota Anda, info kesehatan dan promo menarik Viva Apotek.

Sumber:

  1. Healthline. (2018, 21 Agustus). What Causes Headaches? Tips for Identification and Treatment. Diperoleh 11 Maret 2019 dari: https://www.healthline.com/health/headache/what-causes-headaches
  2. Mayo Clinic. (2018, 11 Januari). Headache. Diperoleh 11 Maret 2019 dari: https://www.mayoclinic.org/symptoms/headache/basics/causes/sym-20050800