MENJAGA KESEHATAN ORGAN REPRODUKSI WANITA

Setiap organ dalam sistem reproduksi memiliki fungsi masing-masing yang butuh dijaga kesehatannya. Mari cari tahu cara menjaganya.


Sistem reproduksi wanita terdiri dari beberapa organ yang dirancang untuk menjalankan beberapa fungsi. Sistem reproduksi wanita tidak hanya berfungsi sebagai tempat pembuahan, namun juga menghasilkan hormon pada wanita untuk menjaga siklus reproduksi.

Organ Reproduksi Wanita
Sistem reproduksi wanita terbagi menjadi dua bagian, yaitu organ yang berada dibagian luar dan dalam tubuh. Fungsi organ reproduksi bagian luar adalah untuk memungkinkan sperma masuk kedalam tubuh dan melindungi organ reproduksi bagian dalam dari organisme menular.
Organ reproduksi wanita bagian luar, terdiri dari:

Organ reproduksi wanita bagian dalam, terdiri dari:

Cara Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi
organ reproduksi memiliki fungsi yang penting sehingga perlu dilakukan beberapa hal untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita.

Jika Sahabat Viva memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirimkan melalui:

  1. Layanan Tanya Jawab Kesehatan melalui SMS Hotline atau Whatsapp di nomor 0812 919 08500
  2. Konsultasi Online pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB

Pertanyaan anda akan dijawab langsung oleh tenaga kesehatan kami. Kunjungi juga akun Fanpage dan Instagram VivaHealthIndonesia untuk melihat jadwal kegiatan Viva Apotek di kota Anda, info kesehatan dan promo menarik Viva Apotek.

Sumber:

  1. Alodokter. (2017, 16 Mei). Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita. Diperoleh 26 Februari 2019 dari: https://www.alodokter.com/cara-menjaga-kesehatan-reproduksi-wanita
  2. Better Health. Reproductive System. Diperoleh 26 Februari 2019 dari: https://www.betterhealth.vic.gov.au/health/conditionsandtreatments/reproductive-system
  3. webMD. (2018, 12 Desember). Your Guide to The Female Reproductive System. Diperoleh 26 Februari 2019 dari: https://www.webmd.com/sex-relationships/guide/your-guide-female-reproductive-system#4