LINGKAR HITAM MATA MENGAPA BISA MUNCUL?

Lingkar hitam mata sering kali mengganggu penampilan karena dapat memberikan kesan lelah pada wajah. Walaupun dapat disamarkan dengan penggunaan concealer mata, pada sebagian besar wanita ingin menghilangkannya. Sebelum tahap menghilangkan, perlu diketahui juga penyebab munculnya lingkar hitam pada mata.


Lingkar hitam pada mata umumnya disebabkan oleh kurangnya tidur pada malam hari atau kelelahan. Umumnya lingkar hitam pada mata berada pada area kelopak mata atau cekungan dibagian bawah mata yang dapat berkembang menjadi gejala normal terjadinya penuaan. Beberapa kondisi yang umumnya dapat menyebabkan lingkar hitam pada mata:

Bagaimana cara mengatasi lingkar hitam pada mata?

Jika Sahabat Viva memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirimkan melalui:

  1. Layanan Tanya Jawab Kesehatan melalui SMS Hotline atau Whatsapp di nomor 0812 919 08500
  2. Konsultasi Online pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB

Pertanyaan anda akan dijawab langsung oleh tenaga kesehatan kami. Kunjungi juga akun Fanpage VivaHealthIndonesia untuk melihat jadwal kegiatan Apotek Viva di kota Anda dan info kesehatan lainnya.

Sumber:

  1. Mayo Clinic. (2018, 11 Januari). Dark Circle Under Eyes. Diperoleh 09 Agustus 2018 dari: https://www.mayoclinic.org/symptoms/dark-circles-under-eyes/basics/when-to-see-doctor/sym-20050624
  2. WebMD. (2013, 19 September). 5 Solutions for Dark Circles. Diperoleh 09 Agustus 2018 dari: https://www.webmd.com/beauty/features/dark-circles