SARAPAN SEHAT UNTUK ANAK

Sarapan merupakan asupan penting untuk anak-anak agar fungsi otak dapat meningkat. Idealnya, sarapan perlu terdiri dari karbohidrat, protein dan lemak sehat agar energi dapat terus terjaga hingga makan siang.


Sarapan merupakan asupan penting untuk memulai metabolisme tubuh dan membantu untuk membakar kalori. Sarapan dapat memberikan energi yang dibutuhkan untuk melakukan aktifitas di sekolah. Sebuah penelitian menyatakan bahwa seorang anak yang mendapatkan sarapan memiliki nilai ujian tertinggi daripada yang tidak mendapatkan sarapan.  

Apakah manfaat sarapan sehat bagi anak?
Sarapan sehat dapat membantu untuk:

Beberapa hal yang perlu diperhatikan agar sarapan anak memiliki banyak nutrisi:

Makanan apa sajakah yang dapat meningkatkan fungsi otak?
Terdapat 7 makanan yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak:

Sumber:

  1. WebMD. (2007, 29 Agustus). The Many Benefits of Breakfast. Diperoleh 09 Juli 2018 dari: https://www.webmd.com/diet/features/many-benefits-breakfast#3
  2. WebMD. (2015, 12 Mei). 7 Brain Foods for Kids. Diperoleh 09 Juli 2018 dari: https://www.webmd.com/add-adhd/childhood-adhd/features/brain-foods-kids#2
  3. WebMD. (2017, 14 November). Brain Foods That Help You Concentrate. Diperoleh 09 Juli 2018 dari: https://www.webmd.com/add-adhd/ss/slideshow-brain-foods-that-help-you-concentrate
  4. WebMD. (2018, 28 Juni). Breakfast: Is It The Most Important Meal. Diperoleh 09 Juli 2018 dari: https://www.webmd.com/food-recipes/most-important-meal#2