MINUMAN YANG DAPAT DIKONSUMSI BAGI PENDERITA DIABETES

Sebuah penelitian pada tahun 2012 menemukan bahwa konsumsi kopi tanpa pemanis dan susu dapat membantu menurunkan resiko terkena diabetes tipe 2.


Memiliki diabetes berarti harus menyadari bahwa makanan atau minuman yang dikonsumsi dapat mempengaruhi kadar gula dalam tubuh. Mengetahui kandungan karbohidrat serta pengaruhnya terhadap kadar gula darah pada makanan dan minuman yang dikonsumsi merupakan hal yang sangat penting.
Minuman yang dianjurkan bagi penderita diabetes adalah yang memiliki kandungan kalori rendah atau yang tidak memiliki kandungan kalori. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya peningkatan gula darah secara signifikan.

Apakah minuman yang aman dikonsumsi penderita diabetes?

Apakah minuman yang berbahaya bagi penderita diabetes melitus?
Minuman yang mengandung gula dapat menaikkan kadar gula dalam darah dan meningkatkan kalori harian.

Jika Sahabat Viva memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirimkan melalui:

  1. Layanan Tanya Jawab Kesehatan melalui SMS Hotline atau Whatsapp di nomor 0812 919 08500
  2. Konsultasi Online pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB

Pertanyaan anda akan dijawab langsung oleh tenaga kesehatan kami. Kunjungi juga akun Fanpage VivaHealthIndonesia untuk melihat jadwal kegiatan Apotek Viva di kota Anda dan info kesehatan lainnya.

Sumber:

  1. American Diabetes. Association. (2017, 20 September). What Can I Drink. Diperoleh 27 Desember 2017 dari: http://www.diabetes.org/food-and-fitness/food/what-can-i-eat/making-healthy-food-choices/what-can-i-drink.html?referrer=https://www.google.co.id/
  2. Healthline. (2016, 06 Juli). What Can I Drink If I have Diabetes. Diperoleh 27 Desember 2017 dari: https://www.healthline.com/health/diabetes/drinks-for-diabetics