MANFAAT VITAMIN C BAGI KULIT

Vitamin C dapat membantu mengatasi kulit kering dengan mengembalikan kelembaban kulit yang hilang


Vitamin C atau asam askorbat merupakan nutrisi yang larut dalam air. Vitamin ditemukan dengan kadar yang tinggi pada epidermis (lapisan kulit terluar) dan dermis (lapisan dalam kulit). Vitamin C memiliki manfaat sebagai sifat antioksidan (melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas) dan memiliki peran dalam pembentukan kolagen untuk membantu menjaga kesehatan kulit.
Mengkonsumsi vitamin C secara oral dapat membantu meningkatkan efektivitas tabir surya yang dioleskan ke kulit sebagai perlindungan terhadap sinar UV. Vitamin C juga dapat membantu mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan karena memiliki peran dalam pembentukan kolagen pada kulit. Mengkonsumsi vitamin C dengan adekuat dapat membantu memperbaiki dan mencegah kulit kering.

Manfaat vitamin C pada kulit
Vitamin C sangat bermanfaat untuk kulit yang sehat, bercahaya, dan tampak muda. Vitami C telah banyak digunakan sebagai suplemen atau tindakan pengobatan untuk membantu meringankan masalah kulit.

Rekomendasi konsumsi vitamin C adalah 1000mg per hari. Vitamin C dapat dikonsumsi melalui:

Jika Sahabat Viva memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirimkan melalui:

  1. Layanan Tanya Jawab Kesehatan melalui SMS Hotline atau Whatsapp di nomor 0812 919 08500
  2. Konsultasi Online pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB

Pertanyaan anda akan dijawab langsung oleh tenaga kesehatan kami. Kunjungi juga akun Instagram @vivahealthindonesia, Fanpage VivaHealthIndonesia dan Twitter@vivahealthID untuk melihat jadwal kegiatan Apotek Viva di kota Anda dan info kesehatan lainnya.

Sumber:

  1. Healthcare. (2017, 12 September). Vitamin C for Skin. Diperoleh 12 September 2017 dari: http://www.healthcare-online.org/Vitamin-C-For-Skin.html
  2. Healthline. (2016, 01 Agustus). The 4 Best Vitamins for Your Skin. Diperoleh 12 September 2017 dari: http://www.healthline.com/health/4-best-vitamins-for-skin#overview1