ALASAN MENGAPA OBAT DARAH TINGGI HARUS DIMINUM RUTIN

Tujuan pengobatan darah tinggi adalah untuk menjaga kestabilan tekanan darah agar dapat terhindar dari komplikasi darah tinggi sehingga perlu dikonsumsi setiap hari.


Tekanan darah merupakan kekuatan darah mendorong agar darah bisa terdistribusi dari jantung hingga ke seluruh tubuh.

Menderita hipertensi berarti tekanan pada darah didalam pembuluh darah lebih tinggi dari yang seharusnya dan menyebabkan kondisi yang berbahaya. Karena hal ini dapat memicu terjadinya penyakit jantung dan stroke. Mengkonsumsi obat tekanan darah tinggi merupakan upaya utama untuk menjaga kestabilan tekanan darah.

Apakah tujuan dari terapi pengobatan untuk tekanan darah tinggi?
obat untuk tekanan darah tinggi merupakan upaya utama dalam terapi. Selain itu juga diperlukan perubahan gaya hidup agar tujuan terapi dari pengobatan dapat tercapai. Berikut beberapa tujuan dari terapi pengobatan untuk hipertensi :

Berapa lama harus mengkonsumsi obat untuk tekanan darah tinggi?
Obat untuk tekanan darah tinggi memiliki kemungkinan dikonsumsi seumur hidup. Menjaga kestabilan tekanan darah perlu dilakukan selama seumur hidup agar dapat terhindar dari komplikasi karena tekanan darah tinggi.

Apakah yang perlu diketahui selama mengkonsumsi obat tekanan darah tinggi?
Mengkonsumsi obat tekanan darah tinggi memerlukan komitmen dan memahami tentang obat yang dikonsumsi. Beberapa hal yang perlu diketahui adalah :

Bagaimana cara dapat teratur mengkonsumsi obat tekanan darah tinggi?
Cara untuk dapat mengkonsumsi obat tekanan darah tinggi secara teratur adalah dengan menjadikannya bagian dari rutinitas sehari-hari. Ketika mengkonsumsi obat tekanan darah tinggi sudah menjadi sslaah satu rutinitas maka akan menurunkan resiko untuk melewatkan jadwal minum obat. Berikut beberapa tips yang dapat diikuti :

Kepatuhan minum obat hanya dimiliki oleh orang yang semangat untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Apakah itu anda?

Jika Sahabat Viva memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirimkan melalui:

  1. Layanan Tanya Jawab Kesehatan melalui SMS Hotline atau Whatsapp di nomor 0812 919 08500
  2. Konsultasi Online pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB

Pertanyaan anda akan dijawab langsung oleh tenaga kesehatan kami. Kunjungi juga akun Instagram @vivahealthindonesia, Fanpage VivaHealthIndonesia dan Twitter@vivahealthID untuk melihat jadwal kegiatan Apotek Viva di kota Anda dan info kesehatan lainnya.

Sumber :

  1. American Heart Association. (2016, Oktober). What You Should Know About High Blood Pressure and Medications. Diperoleh 22 Juni 2017 dari: http://www.heart.org/HEARTORG/Conditions/HighBloodPressure/MakeChangesThatMatter/What-You-Should-Know-About-High-Blood-Pressure-and-Medications_UCM_301888_Article.jsp#.WUtLPYyGPIV
  2. WebMD. (2017, 17 April). Taking High Blood Pressure Drugs Properly. Diperoleh 22 Juni 2017 dari: http://www.webmd.com/hypertension-high-blood-pressure/how-take-blood-pressure-medicine-properly-why-you-should#1