FIRST AID KIT SELAMA MUDIK

Perlengkapi perjalanan mudik dengan membawa first aid kit dan obat-obatan yang harus dikonsumsi setiap hari agar tetap sehat selama mudik.


Mudik merupakan suatu tradisi yang terjadi ketika Hari Raya Idul Fitri yang berkembang di masyarakat Indonesia. Perjalanan mudik lintas provinsi sering kali diwarnai dengan kemacetan. Salah satu yang harus dipersiapkan untuk mudik adalah obat-obatan yang diperlukan ketika mengalami kondisi kesehatan yang sedang terganggu atau yang lebih dikenal dengan First Aid Kit.

First aid kit dibagi menjadi beberapa tipe yaitu umum, obat-obatan bebas, dan khusus. Beberapa contoh first aid kit umum adalah :

Obat-obatan bebas yang perlu dipersiapkan selama mudik adalah :

Siapkan pula obat-obatan khusus yang harus dikonsumsi setiap hari seperti obat untuk diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol, dan obat lain yang dibutuhkan seperti obat untuk asthma.
Untuk menyimpan semua perlengkapan pertolongan pertama tersebut dapat dimasukkan ke dalam kantong seperti tempat untuk make-up. Untuk wadah first aid kit usahakan menggunakan bahan yang tahan air. Selama perjalanan letakkan wadah first aid kit pada mobil ditempat yang mudah terlihat. Ketika meninggalkan mobil dan berpindah ke penginapan maka bawalah juga first aid kit tersebut.

Persiapkan mudik dengan matang dan selalu ingat untuk tetap menjaga kesehatan.

Jika Sahabat Viva memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirimkan melalui:

  1. Layanan Tanya Jawab Kesehatan melalui SMS Hotline atau Whatsapp di nomor 0812 919 08500
  2. Konsultasi Online pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB

Pertanyaan anda akan dijawab langsung oleh tenaga kesehatan kami. Kunjungi juga akun Instagram @vivahealthindonesia, Fanpage VivaHealthIndonesia dan Twitter@vivahealthID untuk melihat jadwal kegiatan Apotek Viva di kota Anda dan info kesehatan lainnya.

Sumber :

  1. Centers for Disease Control and Prevention. (2016, 21 Oktober). Pack Smart. Diperoleh 15 Juni 2017 dari: https://wwwnc.cdc.gov/travel/page/pack-smart
  2. webMD. (2016, 02 Februari). First Aid Kits. Diperoleh 15 Juni 2017 dari: http://www.webmd.com/first-aid/first-aid-kits-treatment#2