BISAKAH JERAWAT DICEGAH?

Penggunaan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih sebelum terkena sinar matahari dapat mencegah terjadinya peningkatan peradangan, kemerahan, dan terjadinya hiperpigmentasi setelah peradangan akibat sinar ultraviolet.


Pada umumnya jerawat terjadi ketika seseorang berada pada usia 12-25 tahun. Pria lebih sering terkena dampak daripada wanita. Jerawat yang terjadi pda kulit perlu dilakukan terapi pengobatan untuk mencegah terjadinya bekas. Jerawat umumnya mempengaruhi wajah tetapi juga bisa mempengaruhi punggung, leher, dan dada. Tingkat keparahan dapat berkisar dari ringan hingga berat. Jerawat yang tidak diobati dapat berlangsung sekitar 4-5 tahun, namun dapat berlangsung bertahun-tahun dalam beberapa kasus.

Bagaimana cara mencegah terjadinya jerawat?

Menjaga kebersihan, melakukan perawatan yang tepat, dan mengkonsumsi makan yang bergizi dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan kulit.

Jika Sahabat Viva memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirimkan melalui:

  1. Layanan Tanya Jawab Kesehatan melalui SMS Hotline atau Whatsapp di nomor 0812 919 08500
  2. Konsultasi Online pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB

Pertanyaan anda akan dijawab langsung oleh tenaga kesehatan kami. Kunjungi juga akun Instagram @vivahealthindonesia, Fanpage VivaHealthIndonesia dan Twitter@vivahealthID untuk melihat jadwal kegiatan Apotek Viva di kota Anda dan info kesehatan lainnya.

Sumber :

  1. Patient. (2015, 11 Mei). Acne. Diperoleh 30 Mei 2017 dari : https://patient.info/health/acne-leaflet
  2. Webmd. (2016, 18 September). 10 Tips for Preventing Acne. Diperoleh 30 Mei 2017 dari : http://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/acne/10-tips-for-preventing-pimples#2