MENGATASI SAKIT KEPALA SELAMA BERPUASA

Mengompres bagian belakang leher dan kepala dengan menggunakan es batu atau air hangat untuk mengendorkan otot yang kencang dapat membantu mengatasi sakit kepala selama berpuasa.


Sakit kepala merupakan salah satu gangguan kesehatan yang dapat terjadi selama berpuasa. Gangguan sakit kepala pada bulan puasa umumnya disebabkan karena perubahan pola makan dan pola tidur tetapi aktifitas dan kegiatan sehari-hari yang dijalani tetap sama.
Ketika sedang berpuasa diperlukan beberapa cara lain untuk mengatasi atau mengurangi rasa sakit pada kepala agar aktifitas dan puasa tetap dapat dijalani.

Bagaimanakah cara mengatasi sakit kepala tanpa mengkonsumsi obat untuk pereda nyeri?

Setiap perubahan pada pola hidup atau kebiasaan akan mempengaruhi kondisi tubuh. Selalu melakukan pola hidup sehat dapat mencegah terjadinya gangguan kesehatan ketika terjadi perubahan kebiasaan.

Jika Sahabat Viva memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirimkan melalui:

  1. Layanan Tanya Jawab Kesehatan melalui SMS Hotline atau Whatsapp di nomor 0812 919 08500
  2. Konsultasi Online pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB

Pertanyaan anda akan dijawab langsung oleh tenaga kesehatan kami. Kunjungi juga akun Instagram @vivahealthindonesia, Fanpage VivaHealthIndonesia dan Twitter@vivahealthID untuk melihat jadwal kegiatan Apotek Viva di kota Anda dan info kesehatan lainnya.

Sumber :

  1. Mayo Clinic. (2015, 10 Maret). Chronic Daily Headaches. Diperoleh 06 Juni 2017 dari: http://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/chronic-daily-headaches/basics/prevention/con-20025386
  2. WebMD. (2016, 28 July). Ways to Treat Your Headaches Without Drugs. Diperoleh 06 Juni 2017 dari : http://www.webmd.com/migraines-headaches/guide/treating-headaches-yourself