APAKAH MANFAAT SARAPAN PAGI?

Sarapan pagi dapat meningkatkan konsentrasi dan performa dalam menjalankan kegiatan dalam sehari penuh.


Sejak kecil kita diajarkan oleh Ibu untuk selalu sarapan pada pagi hari. Sarapan pagi memiliki manfaat yang penting untuk aktifitas dalam sehari. Sarapan pagi tidak hanya untuk mengisi energi, namun memiliki banyak manfaat termasuk mengontrol berat badan.
Menurut penelitian berikut beberapa manfaat mengkonsumsi makanan sehat pada pagi hari :

Sarapan pagi dapat mengontrol berat badan?
Berikut dasar sehingga  sarapan pagi dapat berfungsi untuk mengontrol berat badan :

Mengapa anak-anak membutuhkan sarapan?
Beberapa anak tidak memiliki selera makan pada pagi hari, tetapi sarapan perlu dikonsumsi karena pertumbuhan membutuhkan nutrisi yang cukup. Anak-anak yang tidak mendapatkan sarapan memiliki kecenderungan susah untuk fokus dan lebih mudah lelah. Terkadang juga dapat menyebabkan kondisi emosi anak atau mood menjadi buruk. Anak yang tidak mendapatkan sarapan akan lebih memiliki keinginan untuk jajan sehingga memiliki resiko untuk mengalami kegemukan.

Jika seorang anak tidak mendapatkan sarapan dipagi hari direkomendasikan untuk membawa buah-buahan untuk mencegah anak untuk jajan.

Menu sarapan pagi
Berikut beberapa contoh makanan sehat yang dapat dikonsumsi pada pagi hari :

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat atau berat badan yang normal yang perlu dilakukan adalah memilih makanan yang tepat.

Jika Sahabat Viva memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirimkan melalui:

  1. Layanan Tanya Jawab Kesehatan melalui SMS Hotline atau Whatsapp di nomor 0812 919 08500
  2. Konsultasi Online pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB

Pertanyaan anda akan dijawab langsung oleh tenaga kesehatan kami. Kunjungi juga akun Instagram @vivahealthindonesia, Fanpage VivaHealthIndonesia dan Twitter@vivahealthID untuk melihat jadwal kegiatan Apotek Viva di kota Anda dan info kesehatan lainnya.

Sumber :

  1. Mayo Clinic. (2015, 18 Februari). Does Eating a Healthy breakfast Help Control Weight?. Diperoleh 03 mei 2017 dari : http://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/weight-loss/expert-answers/food-and-nutrition/faq-20058449
  2. WebMD. (2007, 29 Agustus). The Many Benefits of Breakfast. Diperoleh 03 Mei 2017 dari : http://www.webmd.com/diet/features/many-benefits-breakfast#3
  3. WebMD. (2016, 23 Februari). Breakfast : is The Most Important Meal?. Diperoleh 03 Mei 2017 dari : http://www.webmd.com/food-recipes/most-important-meal#3