BAGAIMANA CARA MENJAGA KESEHATAN KULIT?

Teh hijau memiliki manfaat sebagai anti-inflamasi pada kulit dan mencegah kerusakan kulit karena sinar ultraviolet.


Kulit merupakan organ tubuh yang melapisi tubuh dan yang terlihat oleh banyak orang. Kulit merupakan organ paling besar pada tubuh. Kulit yang sehat dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang.
Kulit juga berfungsi sebagai pertahanan pertama tubuh untuk melawan kuman dan kondisi lingkungan. Kulit juga dapat mengubah sinar matahari menjadi vitamin D. Lapisan lemak yang berada dibawah permukaan kulit membantu memastikan bahwa cairan penting didalam tubuh tetap berada didalam tubuh.
Definisi kulit sehat yang kita ketahui adalah bercahaya, halus, kencang, dan bersih. Salah satu cara menjaga kulit agar tetap sehat adalah melalui makanan yang masuk kedalam tubuh. segala sesuatu yang dimakan akan menjadi bagian dari tubuh sehingga semakin sehat makanan yang dikonsumsi maka semakin sehat kulit yang akan terlihat.

Makanan apakah yang dapat menyehatkan kulit?
Umumnya pakar kesehatan menyampaikan bahwa untuk mendapatkan kulit yang sehat adalah dengan memiliki pola makan yang sehat. Beberapa makanan khusus memiliki fungsi untuk menyehatkan kulit :

Makanan yang kita makan memiliki dua sisi yaitu menyehatkan atau menghancurkan tubuh.

Jika Sahabat Viva memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirimkan melalui:

  1. Layanan Tanya Jawab Kesehatan melalui SMS Hotline atau Whatsapp di nomor 0812 919 08500
  2. Konsultasi Online pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB

Pertanyaan anda akan dijawab langsung oleh tenaga kesehatan kami. Kunjungi juga akun Instagram @vivahealthindonesia, Fanpage VivaHealthIndonesia dan Twitter@vivahealthID untuk melihat jadwal kegiatan Apotek Viva di kota Anda dan info kesehatan lainnya.

Sumber :

  1. WebMD. (2006, Agustus). Food for Healthy Skin: You are What You Eat. Diperoleh 19 April 2017 dari : http://www.webmd.com/beauty/features/foods-for-healthy-skin-you-are-what-you-eat#4
  2. WebMD. (2016, 20 Oktober). Foods for Healthy, Supple Skin. Diperoleh 19 April 2017 dari : http://www.webmd.com/beauty/ss/slideshow-skin-foods