BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN PERUT RATA??

Lancar buang air besar merupakan salah satu cara untuk mencegah perut mengembung. Mengkonsumsi serat minimal 25 gram/hari untuk wanita dan 38 gram/hari untuk pria dapat membantu melancarkan buang air besar.


Mungkin hampir setiap wanita menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Salah satu tolok ukur ideal menurut wanita umumnya adalah memiliki perut yang rata. Memiliki perut mengembung dapat menyebabkan ketidaknyamanan fisik dan psikis pada beberapa orang termasuk pria. Perut mengembung bukan semata-mata tanda dari obesitas atau penyakit jantung atau penyakit hati, tetapi karena gas pada perut.

Sering kali kita mendengar mitos bahwa perut yang mengembung merupakan akumulasi dari penumpukan cairan. Faktanya perut bukanlah tempat penumpukan cairan. Pada umumnya cairan akan menumpuk pada bagian kaki atau pergelangan kaki. Penyebab perut mengembung adalah karena berkumpulnya gas pada perut. Bagaimana hal tersebut dapat terjadi? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Selain dengan mengatur pola makan untuk mendapatkan perut yang rata dapat melakukan aktifitas fisik seperti pilates atau yoga. Aktifitas fisik yang dilakukan sebaiknya yang bertujuan untuk dapat memperkuat otot-otot perut. Otot-otot perut yang kuat dapat membantu perut tampak lebih rata.

Anda tidak perlu untuk melewatkan jadwal makan atau mengkonsumsi obat pencahar untuk membuat perut rata atau menurunkan berat badan. Perubahan pola makan dan menghindari lemak berlebihan dapat membantu perut menjadi rata dan menjaga agar perut tetap rata.

Mendapatkan perut rata bukan hanya karena ingin memiliki bentuk tubuh yang indah. Tetapi, lebih dari itu karena Anda ingin mendapatkan hidup yang lebih sehat.

Jika Sahabat Viva memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirimkan melalui:

  1. Layanan Tanya Jawab Kesehatan melalui SMS Hotline atau Whatsapp di nomor 0812 919 08500
  2. Konsultasi Online pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB

Pertanyaan anda akan dijawab langsung oleh tenaga kesehatan kami. Kunjungi juga akun Instagram @vivahealthindonesia, Fanpage VivaHealthIndonesia dan Twitter@vivahealthID untuk melihat jadwal kegiatan Apotek Viva di kota Anda dan info kesehatan lainnya.

Sumber :

  1. WebMD. (2009). 10 Flat Belly Tips. Diperoleh 22 Maret 2017 dari : http://www.webmd.com/diet/features/10-flat-belly-tips#3