APAKAH MANFAAT DARI AIR KELAPA MUDA?

Kadar kalium yang tinggi pada air kelapa muda dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah terjadinya penyakit jantung.


Banyak minuman berelektrolit yang terbuat dari air kelapa muda atau coconut water. Apakah benar air kelapa muda dapat digunakan sebagai pengganti elektrolit yang hilang atau juga dapat digunakan untuk penetral racun?
Air kelapa muda memiliki rasa manis dan memiliki kandungan gula dan elektrolit. Berbeda dengan santan atau minyak kelapa, air kelapa muda tidak memiliki kandungan lemak.

Apakah manfaat air kelapa muda?
Dalam kehidupan sehari-hari ada banyak informasi mengenai manfaat air kelapa. Berikut manfaatnya yang sudah diteliti secara ilmiah:

Air kelapa muda memiliki banyak sekali manfaat, jadi jangan pernah meremehkan manfaat tumbuhan bagi kesehatan manusia. Dan jangan pernah merusak tumbuhan karena suatu saat kita pasti membutuhkannya.

Jika Sahabat Viva memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan kirimkan melalui:

  1. Layanan Tanya Jawab Kesehatan melalui SMS Hotline atau Whatsapp di nomor 0812 919 08500
  2. Konsultasi Online pada hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB

Pertanyaan anda akan dijawab langsung oleh tenaga kesehatan kami. Kunjungi juga akun Instagram @vivahealthindonesia, Fanpage VivaHealthIndonesia dan Twitter@vivahealthID untuk melihat jadwal kegiatan Apotek Viva di kota Anda dan info kesehatan lainnya.

Sumber :

  1. Dr. Axe. Is Coconut Water Good For You?. Diperoleh 15 Maret 2017 dari : https://draxe.com/is-coconut-water-good-for-you/
  2. Healthline. (2016, 26 July). 7 Health Benefits of Coconut Water. Diperoleh 15 Maret 2017 dari : http://www.healthline.com/health/food-nutrition/benefits-of-coconut-water
  3. WebMD. (2010). The Truth About Coconut Water. Diperoleh 14 Maret 2017 dari : http://www.webmd.com/food-recipes/features/truth-about-coconut-water#